Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Masalah Utang Dua Guru Berkelahi

3
×

Masalah Utang Dua Guru Berkelahi

Share this article
Masalah utang dua guru di SMAN 1 Kedondong, kabupaten Pesawaran berseteru

Radartvnews.com– Gara-gara permasalahan utang piutang pinjaman online, dua guru di SMAN 1 Kedondong, kabupaten Pesawaran adu mulut dan berakhir penganiayaan.

Beruntung saat kejadian itu tidak ada murid yang menyaksikan karena sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar via daring.

Kepala SMAN 1 Kedondong Bayu F Agusta menjelaskan, kejadian tersebut berawal dari persoalan utang piutang online antara tenaga pendidik setempat yakni PA dan MA, dan perselisihan kedua belah pihak sudah selesai.

Namun, suporternya berlanjut yakni antara SI dan IL debat kusir di grup whatsapp, dan puncaknya kedua orang yang berseteru ini bertemu disekolah dan terjadi cekcok mulut hingga perkelahian.

Atas kejadian itu, pihak sekolah bersama Bhabinkamtibmas sudah berupaya melakukan mediasi perdamaian terhadap kedua belah pihak. Hingga proses perdamaian ke lima belum menemui titik terang, pihak AI masih bersikeras perseolan dan membawa persoalan ini ke aparat penegak hukum.

“Ini maslah utang piutang antara keduanya, namun supoternya yang ribut di grup WA, setelah didamaikan keduanya diluar saling pukul,” jelas Bayu F Agusta.

Sementara Kapolsek Kedondong AKP Amin Rusbahadi membenarkan kejadian tersebut dan saat ini masih dalam proses penyelidikan pihaknya. Namun demikian pihaknya berharap persoalan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kami siap melakukan penyelidikan tapi kami imbau diselesaikan secara internal antara kedua belah pihak,” ujar Amin Rusbahadi.(win/san)