Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Zona Kuning, SMP di Lampung Utara Buka Sekolah Tatap Muka

1
×

Zona Kuning, SMP di Lampung Utara Buka Sekolah Tatap Muka

Share this article
Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah tingkat SMP, di SMP islam Al Falah, sukamaju kecamatan abung tinggi, Lampung Utara

Radartvnews.com– Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lampung Utara bersiap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka dalam waktu dekat. Hal ini Berdasarkan arahan kemendikbud, untuk wilayah zona hijau dan kuning dapat melaksanakan KBM tatap muka.

Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Budi Utomo, sekaligus ketua satuan tugas penanganan covid-19 mengimbau seluruh kepala sekolah  agar dapat mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang.

Meski berada di zona kuning pandemi covid-19, ia mengintruksikan kepala sekolah agar dapat berkoordinasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara jaga jarak, memakai masker dan menyiapkan alat untuk mencuci tangan.

“Pihak sekolah harus berkoordinasi dengan Disdikbud untuk menerapkan protocol kesehatan, meski Lampung Utara berada di zona kuning,” jelas Budi Utomo.

Sementara itu Rohmadi, selaku ketua mkks tingkat  SMP Lampung Utara menambahkan, merujuk pada aturan kementrian pendidikan bahwa wilayah yang masuk dalam zona hijau dan kuning di perbolehkan untuk belajar bertatap muka namun tetap mematuhi protokoler kesehatan.(sas/san)