Saturday, October 24, 2020

Barokah Kresna Agrowisata Bangun Konsep Edukasi Pertanian

Most Read

Panah Ikan Warga Tewas Tenggelam di Way Rarem

Radartvnews.com- Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Utara dibantu warga berhasil menemukan jasad Wahtari (51) yang sebelumnya hilang...

Pabrik Singkong di Demo, Ketua DPRD Akan Pimpin Aksi

Radartvnews.com- Ratusan massa yang tergabung dalam Persatuan Petani Singkong Lampung Utara menggeruduk PT Teguh Wibawa Bhakti Persada (TWBP), Rabu...

Velg Mobil Hilang, Warga Telukbetung Dipaksa Kencingi Al-Quran

Radartvnews.com- Dua warga Telukbetung Selatan, diperiksa Satreskrim Polresta Bandar Lampung (20/10) karena memaksa warga bersumpah dengan mengencingi dan membakar ...

Tukang Service Handphone Tewas Mengenaskan

Radartvnews.com-Tukang service handpone ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan didalam rumahnya di jalan Mayjen Sutioso, Kota Baru, Tanjung Karang Timur...

Gagal Aura Kasih, Muncikari Datangkan Vernita Syabilla

Radartvnews.com- Dua terdakwa mucikari prostitusi artis Meilianita Nur Azi warga Tambora, Jakarta Barat dan Maila Kaisa warga Pemalang, Jawa...

Dihujat Pembodohan Publik, Chintya Candranaya Ditantang Kadispora

Radartvnews.com- Jagat media sosial akhir-akhir ini ramai setelah pesilat Lampung Chintya Candranaya (23) menuai kontroversi dan viral lantaran aksi...

Radartvnews.com– Tak hanya menjadi lokasi agrowisata, Holtipark Pesawaran Barokah Kresna memberikan edukasi pertanian kepada warga Lampung yang berkunjung khususnya tanaman melon dan semangka. Bahkan lokasi agrowisata ini, kedepannya akan menjadi pusat perdagangan hasil pertanian Lampung.

Pemanfaatan lahan tidur milik Pemkab Pesawaran ini bisa disulap menjadi lahan produktif penghasil buah melon berkualitas tinggi. Holtipark Pesawaran dikelola oleh kelompok tani Barokah Kresna.

Siapa sangka, dalam waktu yang relatif singkat lahan tidur dapat disulap menjadi lahan perkebunan subur dan dapat menghasilkan buah melon kualitas super yang memiliki kadar kemanisan yang luar biasa baik jenis melon golden, melon sky, melon rock dan melon honey.

Bahkan, untuk menjawab isu kebohongan publik terkait tanaman melon yang disebut didatangkan dari daerah lain. Radar Lampung TV mencoba memetik dan mencicipi langsung dari kebun agrowisata ini. Hasilnya tingkat kemanisan dari melon mencapai bright 16 sebuah tingkat kemanisan buah yang luas biasa.

Pengelola agrowisata Holtipark Pesawaran Barokah Kresna Sari Rogo mengatakan bila konsep agrowisata ini murni untuk memotivasi dan memprovokasi masyarakat untuk lebih produktif, dalam bertani khususnya melon yang kini sedang dikembangkan. Dimana sebelumnya banyak yang menyangsikan bila melon produksi lampung tidak berkualitas, padahal jika dikelola dengan baik dapat menghasilkan melon kualitas super.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Romadhona yang sudah mensuport dan menyediakan lahan dimana pengelolaannya diserahkan sepenuhnya secara mandiri oleh kelompok tani Barokah Kresna yang dimotori oleh Andi Desfiandi, Endi Hasibuan, dan Sari Rogo tanpa campur tangan Pemerintah Kabupaten.

Berita Lainnya  Korban Wabah di Gedong Tataan Diobati Gratis

Menanggapi isu adanya buah melon impor dari kabupaten di lapak yang dijual, Sari Rogo mengatakan bila di perkebunan yang ada ini adalah konsep perkebunan agrowisata bukan perkebunan produktif yang dipanen serentak.

Dirinya menjamin bila apa yang dicoba dan dicicip oleh pejabat Pemerintah Lampung saat launching sepenuhnya hasil tanaman di agrowisata Holtipark Pesawaran Barokah Kresna. Namun, untuk yang dijual lapak tak hanya dari hasil kebun agrowisata namun juga menyediakan hasil dari tanaman kebun lainnya.

Bahkan kedepan dirinya menginginkan di lokasi agrowisata Barokah Kresna ini menjadi pusat penjualan hasil pertanian berkualitas dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, dimana tak hanya melon saja namun buah-buahan lainnya. Dirinya memastikan sebagian besar melon merupakan hasil perkebunan dari agrowisata Holtipark Pesawaran Barokah Kresna.

Dirinya juga menambahkan bila keberadaan agrowisata Holtipark Pesawaran Barokah Kresna selain memunculkan agrowisata khusunya melon dan semangka. Pihaknya juga memberikan edukasi pertanian kepada masyarakat khususnya tanaman melon dan semangka.

Berita Lainnya  Korban Wabah di Gedong Tataan Diobati Gratis

Pihaknya juga mengajak petani sekitar untuk bisa terlibat dalam mengelola agrowisata ini agar dapat bermanfaat luas bagi masyarakat. Sementara pengunjung Holtipark Pesawaran Ratih asal sukabumi, Bandar Lampung mengaku sangat tertarik dengan keberadaan Holtipark Pesawaran Barokah Kresna. Dimana hasil buah yang dicicipi sangat manis dan berkualitas.

Besar harapan agrowisata Holtipark Pesawaran Barokah Kresna, dapat terus berkembang.(Jf/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Sekolah Khusus Anak Autis Terbakar

Radartvnews.com- Sebuah bangunan sekolah khusus anak autis di Jalan Gatot Subroto, bandar Lampung Terbakar, jumat malam 23 oktober 2020. Api dengan cepat menghabiskan seluruh bangunan...

berita terkait lainnya