Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Kaca Bawaslu Pecah, Polresta Amankan Pendukung Ike Edwin-Zam Zanariah

6
×

Kaca Bawaslu Pecah, Polresta Amankan Pendukung Ike Edwin-Zam Zanariah

Share this article
Kaca kantor ruang sidang musyawarah Bawaslu Kota Bandar Lampung pecah, satu pendukung pasangan calon Ike Edwin-Zam Zanariah dibawa ke Polresta Bandar Lampung

Radartvnews.com– Musyawarah terbuka lanjutan yang digelar Bawaslu Kota Bandar Lampung  atas sengketa antara bakal calon independen Ike Edwin-Zam Zanariah dengan KPU Kota Bandarlampung, rabu petang (9/9) sempat terhenti lantaran salah satu pendukung dari bakal calon melakukan aksi pengerusakan dengan memecahkan kaca kantor ruang sidang musyawarah Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Aksi pengerusakan ini terjadi saat sidang yang diagendakan mendengarkan keterangan saksi termohon dari KPU Kota Bandar Lampung di gelar sejak pagi. Karena aksi masa yang dinilai sudah tidak kondusif, pasukan Shabara Polresta Bandar Lampung langsung melakukan pengamanan dan membawa satu orang terduga pelaku berinisial Y-A ke Mapolresta bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan sebagai pengamanan pihaknya  sudah banyak memberikan toleransi dengan memberikan tempat dan mempersilahkan orasi. Dirinyapun meminta untuk mengamankan dan segera memproses terduga pelaku pengerusakan.

“Tolong kita kerjasama kita mau Bandar Lampung kondusif, sama-sama kita menjaga,” tukas Yan Budi Jaya.

Sementara Ketua Bidang Penggalangan massa pemenangan Ike Edwin-Zam Zanariah, Aang Kurnaidi mengatakan itu bukan perusakan  tapi posisi kaca sebetulnya tertekan karena tidak kuat menahan ketekan akhirnya pecah.

“Kejadian berjalan lancar sesuai aturan, tadi terjadi ketidaksengajaan, posisi kaca tertekan tangan dan akhirnya pecah,” jelas Aang Kurnidi.

Saat ini, kaca jendela yang pecah telah diganti dan tim kuasa hukum ikut mendampingi terduga pelaku ke Polresta Bandarlampung.(rmd/san)