Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampungcorona lampung

Dari Bogor 1 Pendeta Positif Covid-19, Anak dan Istri Non-Reaktif

1
×

Dari Bogor 1 Pendeta Positif Covid-19, Anak dan Istri Non-Reaktif

Share this article
Istri dan anak BK menjalani isolasi mandiri di rumah

Radartvnews.com– Seorang pendeta warga sukamenanti, Kedaton, Bandar Lampung terkonfirmasi positif covid-19 setelah memiliki riwayat perjalanan ke Bogor, Jawa Barat.

Pria berinisial B-K  menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung. Sementara istri dan satu orang anaknya setelah dilakukan rapid test hasilnya non reaktif, meski begitu keduanya kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sulastri istri Ketua RT setempat menjelaskan, BK yang merupakan pendeta tersebut terkonfirmasi positif setelah memiliki riwayat perjalanan dari Bogor. “BK sempat menjalani isolasi mandiri selama 4 hari pasca pulang dari Bogor pada 1 september 2020 lalu, pada saat pulang itu rekan BK ada yang  dirawat di rumah sakit lantaran mengidap penyakit diabetes dan juga terkonfirmasi positif covid-19,” jelasnya.

Tanggal 6 september salah satu rekannya yang ikut dalam rombongan ke Bogor tersebut dinyatakan  meninggal dunia akibat covid-19, BK kemudian berinisiatif menghubungi puskesmas kedaton untuk diperiksa.

“Saat dilakukan rapid test, BK dinyatakan positif covid-19 dan langsung dibawa ke salah satu rumah sakit untuk menjalani isolasi pada kamis 10 september 2020 kemarin, BK saat ini mengalami keluhan sakit pada radangnya,” Tukas Sulastri.

Pihak kecamatan hingga RT langsung melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kediaman BK. Warga sekitar juga berinisiatif memberikan makanan dan kebutuhan pokok lainnya bagi istri dan anak BK yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.(lih/san)