Scroll untuk membaca artikel
Utama

Pisau Penikam Syekh Ali Jaber Patah di Dalam

5
×

Pisau Penikam Syekh Ali Jaber Patah di Dalam

Share this article
Pelaku penikaman naik ke panggung dan langsung menusuk Syekh Ali Jaber

Radartvnews.com– Detik-detik penusukan kepada Syekh Ali Jaber saat mengisi kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran di masjid Fallahudin, jalan tamin, sukajawa, Bandar Lampung, minggu petang (13/9/20).

Seorang pria, datang ke panggung dan langusng menikam dengan senjata tajam Syekh Ali Jaber yang tengah duduk memberikan kajian bersama warga, sekitar pukul 17:20 WIB.

Akibat insiden ini, tangan Syekh Ali Jaber mengalami luka. Jamaah pengajian langsung membawa Syekh Ali Jaber ke puskesmas gedong air, Bandar Lampung.

Jamaah yang berada dilokasi, berhasil mengamankan pelaku yang diketahui bernama  Alfin Andrian (24) pelaku merupakan warga jalan tamin gang kemiri, kelurahan suka jawa, Bandar Lampung.

Pengurus masjid Falahuddin ustad Aap menjelaskan, kejadian berlangsung cepat pelaku datang menggunakan sepeda motor  seperti ingin mendengarkan kajian. Pelaku langsung menuju panggung dan menusuk korban yang tengah memberikan kajian.

“Saya duduk agak jauh, dia (pelaku) datang kepangung langsung melakukan penusukan, jamaah langsung nangkap pelaku,” jelas ustadz Aap.

Anggota dari Polsek Tanjung Karang Barat menjemput pelaku untuk mengamankan pelaku dari amukan massa. Tersangka menjalani pemeriksaan di polsek Tanjung Karang Barat, lalu dipindahkan ke Polresta Bandar Lampung unuk menjalani pemeriksaan.

Sementara Syekh Ali Jaber saat diruang puskesmas gedong aer, Bandar Lmapung menjelaskan ini pengalaman pertama baginya setelah 12 tahun di Indonesia.

Indonesia  selalu damai, sejahtera, Syekh Ali Jaber menyatakan Allah telah menyelamatkan dirinya  dari pembunuhan dimana tusukan senjata tajam masuk ke dalam tangan saat dicabut pisau penikam patah didalam.

“Ini pengalaman pertama bagi saya selama 12 tahun, Alhamdulillah saya selamat dari penusukan, tusukan senjata tajam masuk ke dalam tangan saat saya cabut pisau patah di dalam,” jelasnya Syekh Ali Jaber.

Sementara pihak polisi masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku, pelaku kini digelandang ke Mapolresta Bandar Lampung.(rmd/san)