Scroll untuk membaca artikel
corona lampung

1 Pasien Positif Covid-19, 10 Hari di Kalimantan Barat

0
×

1 Pasien Positif Covid-19, 10 Hari di Kalimantan Barat

Share this article
Pasien no 16 di Kota Metro pernah melakukan perjalanan 10 kari ke Kalimantan Barat

Radartvnews.com– PCS seoranga pria berusia 53 tahun warga kecamatan metro pusat, Kota Metro terkonfirmasi positif covid 19.

Misnan Jubir Gugus Tugas Covid 19 Metro menjelaskan, pasien memiliki riwajat perjalanan ke kota Pontianak, Kalimantan Barat, mengunjungi orang tua sakit selama 10 hari.

Pada 31 agustus 2020, PSC pulang ke Metro dengan keluhan demam dan batuk. Pasien sempat menjalani perawatan selama tiga hari di RS Muhammadiyah Metro setelah kondisi membaik pasien diizinkan pulang.

Namun, 11 september pasien kembali ke RS Muhammadiyah dengan keluhan sama dan kemudian kembali rapid test dengan hasil reaktif, pasien dirujuk ke RSUD Ahmad Yani untuk menjalani swab dan dinyatakan positif. Saat ini, pasien masih menjalani peratawan di RSUD Ahmad Yani Metro.

Diketahui hingga 14 september 2020, terdapat 16 orang warga Metro terkonfirmasi positif covid-`19. Pasien 01 sampai dengan 08 sudah dinyatakan sembuh, sementara pasien 09 meninggal dunia, serta pasien nomor 10 sampai dengan nomor 16 tengah menjalani isolasi.(ywd/san)