Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPemprov Lampung

Jokowi Tak Akan Tunda Pilkada, Arinal Minim Pandangan

3
×

Jokowi Tak Akan Tunda Pilkada, Arinal Minim Pandangan

Share this article
Arinal Djunaidi : pilkada harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi tak memiliki pandangan terkait isu penundaan pemilihan kepala daerah serentak 9 desember 2020. Orang nomor satu di Provinsi Lampung bersikap normatif dan mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat.

Arinal Djunaidi menyatakan dirinya tak merasa tertekan dengan adanya pandemi covid-19 dan mengklaim Lampung terbaik dalam penanganan covid-19. Menurutnya, pelaksanaan pilkada serentak bisa dilakukan asalkan protokol kesehatan diterapkan dengan kedisiplinan.

“Kita (Lampung) terbaik penanganan covid-19, tapi Indonesia tidak hanya Lampung, jadi kita ikut saja,” jelas Arinal Djunaidi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa tahapan pelaksanaan pilkada serentak 2020 di 270 daerah akan tetap dilaksanakan meski pandemi virus corona belum berakhir.  Pernyataan sikap Jokowi disampaikan juru bicara Kepresidenan Fadjroel Rachman lewat siaran pers, senin 21 september 2020.

Dalam siaran pers, disampaikan bahwa pemungutan suara pilkada di 270 daerah akan tetap dilaksanakan serentak pada 9 desember 2020 mendatang demi menjaga hak konstitusi rakyat hak dipilih dan hak memilih.(lih/san)