Tuesday, October 27, 2020

Cara Cepat Mendapatkan Dana Darurat untuk Kesehatan

Most Read

Reklame Menunggak Pajak di Pesawaran Ditertibkan

Radartvnews.com- Badan Pendapatan Daerah Pesawaran didampingi Satuan Polisi Pamong Praja melakukan operasi penertiban sejumlah reklame yang tidak membayar pajak...

Korban Malpraktek, Kepala Puskesmas Way Kandis Akui Kesalahan Pemberian Obat

radartvnews.com -Terkait kasus dugaan kebutaan yang menimpa Elisia Santika, dimana diduga akibat salah pemberian obat , oleh petugas Apoteker...

Pengendara Sepeda Motor Tewas Dihantam Minibus di Jalinsum

Radartvnews.com- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, seorang pengedara sepeda motor tewas setelah terlibat kecelakaan di desa talang jerambah, Kecamatan...

Bingung Cara Hitung Siklus Haid? Coba Pakai Kalkulator Menstruasi

Bagi seorang wanita, menstruasi merupakan siklus bulanan yang biasa terjadi. Sehingga seringkali dianggap tak terlalu penting untuk dikenali lebih...

Pria Ditemukan Bersimbah Darah di Kebun Sawit

Radartvnews.com- Warga Kotabumi Lampung Utara kembali digegerkan dengan penemuan seorang pria muda bersimbah darah diperkebunan sawit jalan KS Tubun,...

Sekolah Khusus Anak Autis Terbakar

Radartvnews.com- Sebuah bangunan sekolah khusus anak autis di Jalan Gatot Subroto, bandar Lampung Terbakar, jumat malam 23 oktober 2020. Api...

Selama ini banyak masyarakat yang tidak menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dana darurat. Padahal keberadaan dana darurat sangat penting, terutama jika ada kondisi yang tak terduga seperti sakit. Ketika jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika tidak memiliki dana darurat pasti akan bingung bagaimana cara membayarnya.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan sangat mudah yaitu mengajukan pinjaman di pinjaman online. Meski begitu, sebaiknya Anda mempersiapkan dana darurat untuk kebutuhan yang mendesak. Lalu bagaimana cara mendapatkan dana darurat untuk kesehatan?

  1. Menentukan Jumlah Pinjaman

Supaya tidak membuang banyak waktu, sebelum mengajukan pinjaman di pinjaman online sebaiknya Anda sudah menentukan berapa jumlah uang yang akan dipinjam. Pastikan jumlah pinjaman yang diajukan sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai jumlah pinjaman yang dipinjam memberatkan Anda dalam proses pengembalian pinjaman setiap bulannya.

  1. Melakukan Perbandingan Produk Pinjaman antar Bank

Ada banyak aplikasi pinjaman online di Indonesia. Masing-masing aplikasi tersebut menawarkan produk pinjaman yang berbeda-beda, mulai batas minimal dan maksimal pinjaman, jangka waktu pengembalian, suku bunga dan sebagainya. Supaya bisa memilih pinjaman online terbaik maka Anda harus melakukan perbandingan produk pinjaman antar Bank. Sangat disarankan untuk memilih aplikasi pinjaman online sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan.

  1. Menghitung Masa Tenor Pinjaman

Supaya tidak menyulitkan Anda dalam mendapatkan dana darurat sebaiknya Anda juga menghitung masa tenor atau cicilan pinjaman. Masa tenor sendiri merupakan jangka waktu pengembalian pinjaman. Dimana masa tenor yang diberikan oleh aplikasi disesuaikan dengan jumlah pinjaman yang dipinjam.

Semakin besar nominal pinjamannya maka masa tenor yang diberikan akan semakin panjang. Kondisi seperti ini biasanya dianggap cukup ringan dalam membayar angsuran atau cicilan per bulannya. Padahal mengambil masa tenor yang panjang justru akan menambah besar suku bunga yang harus dibayar.

  1. Mengetahui Sistem Bunga Pinjaman

Cara cepat mendapatkan dana darurat selanjutnya yaitu mengetahui sistem bunga pinjaman. Hal ini dikarenakan setiap fintech atau aplikasi pinjaman online pasti akan memberikan bunga kepada nasabahnya. Besaran bunga masing-masing fintech biasanya mengalami perbedaan, disesuaikan dengan kebijakan masing-masing fintech atau aplikasi pinjaman online.

Oleh karena itu, besaran suku bunga menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Alasannya karena melalui suku bunga tersebut, Anda bisa melihat gambaran tentang jumlah pinjaman dan cicilan yang harus dibayar setiap bulan. jangan sampai cicilan yang dibayar memberatkan Anda.

  1. Memilih Produk Pinjaman Terpercaya

Cara yang terakhir adalah memilih produk pinjaman terpercaya. Tujuan memilih pinjaman terpercaya yaitu untuk menentukan tingkat keamanan pinjaman, mulai dari data-data pribadi, sistem pinjaman dan juga pengembalian yang akan dilakukan.

Saat akan mengajukan pinjaman untuk keperluan dana darurat sebaiknya memilih produk pinjaman dari fintech atau aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK. Alasannya karena fintech atau aplikasi pinjaman online semua kegiatannya bisa dilakukan dengan baik sesuai aturan yang telah ditentukan oleh OJK.

Salah satu aplikasi terbaik dan terpercaya yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan dana darurat adalah Tunaiku. Review Tunaiku sendiri juga sangat baik dari para penggunanya. Sebab, aplikasi pinjaman online ini bisa mencairkan pengajuan pinjaman online maksimal 3 hari kerja. Proses pengajuan pinjamannya juga sangat mudah.

Selain itu, review Tunaiku yang sangat baik tidak terlepas dari fakta bahwa aplikasi ini sudah terdaftar di OJK, sehingga keamanannya terjamin. Aplikasi pinjaman online ini juga menawarkan jumlah pinjaman maksimal 20 juta dengan suku bunga rendah. Selain itu, Tunaiku memberikan kredit tanpa agunan sehingga menguntungkan Anda. Jadi, yuk pakai Tunaiku sekarang juga!

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Sidang Dijadwalkan 20 November 2020, Penusuk Syekh Ali Jaber Minta Maaf

Radartvnews.com- Tersangka penusukan Syech Ali Jaber, Alfin Andrian dilimpahkan  ke-Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, Senin (26/10). Alfin mengaku sudah belajar salat dan menyampaikan permintaan maaf...

berita terkait lainnya