Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaPemprov Lampung

Gubernur-Kapolda Panggil Seluruh Paslon

1
×

Gubernur-Kapolda Panggil Seluruh Paslon

Share this article
Arinal Djunaidi: Penandatanganan pakta integritas ini dilakukan agar paslon kada dapat mematuhi penerapan protokol kesehatan pada tiap tahapan pilkada

Radartvnews.com– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi jumat siang (25/9/10) memanggil seluruh pasangan calon kepala daerah yang akan mengikuti pesta demokrasi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada )  serentak 9 desember 2020.

Seluruh pasangan calon kepala daerah ini dikumpulkan di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, pertemuan berlangsung secara tertutup dan menerapkan protokol kesehatan.

Pasangan calon kepala daerah diminta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mendatangani pakta integritas terkait penerapan protokol kesehatan pada tahap pilkada serentak.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa penandatanganan pakta integritas ini dilakukan agar paslon kada dapat mematuhi penerapan protokol kesehatan pada tiap tahapan pilkada. “Pelaksanaan pilkada tetap berjalan namun dengan mengutamakan penerapan protokol kesehatan,” ungkap Arinal Djuniaidi.

Arinal berharap melalui penandatanganan pakta integritas ini pilkada di lampung berjalan sukses dan pengawasan terkait protokol kesehatan agar tak terjangkit covid-19 juga harus diutamakan. Hal ini juga sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Sementara Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, Polda Lampung bersama jajaran TNI dan Satpol PP siap mengawal pilkada serentak 9 desember mendatang khususnya dalam pengawasan penegakan protokol kesehatan.

Selain melakukan penandatanganan pakta integritas pada kegiatan ini Gubernur juga melakukan rapat koordinasi dengan jajaran KPU, Bawaslu.(lih/san)