Thursday, October 22, 2020

Dari Jakarta, Loekman Jadi Pasien 847 Positif Covid-19 di Lampung

Most Read

Istri Terpapar Covid-19, Kadishub Diisolasi dan Kantor Dishub Pesawaran Tutup 14 Hari

Radartvnews.com-Pemkab Pesawaran akan meliburkan aktifitas perkantoran di Dinas Perhubungan setempat selama 14 hari terhitung mulai senin 19 oktober 2020. Sekretaris...

SDM Hambat Pengembangan Wisata di Lampung

Radartvnews.com- Untuk memberikan informasi kepada wisatawan baik lokal maupun mancanegara tentang agenda pariwisata tahun 2020, Pemerintah Provinsi...

Tiga Bocah SD Tenggelam di Waduk Kardoyo

Radartvnews.com- Tiga bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar di Bandar Lampung tewas akibat tenggelam waduk...

Lampung Sisakan 1 Daerah Zona Hijau Covid-19

Radartvnews.com- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung kembali menetapkan (21/10) kota Bandar Lampung menjadi zona merah covid-19. Dari 15 Kabupaten/Kota di Lampung,...

Velg Mobil Hilang, Warga Telukbetung Dipaksa Kencingi Al-Quran

Radartvnews.com- Dua warga Telukbetung Selatan, diperiksa Satreskrim Polresta Bandar Lampung (20/10) karena memaksa warga bersumpah dengan mengencingi dan membakar ...

Pemkab Tanggamus Tutup Pasar Gisting 3 Hari

Radartvnews.com- Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan menutup pasar gisting selama tiga hari terhitung sejak rabu 21 oktober  sampai jumat 23...

Radartvnews.com– Bupati Lampung Tengah nonaktif Loekman Djoyosoemarto positif terpapar covid 19. Beredar video calon Bupati Lampung tengah beserta isteri turun dari mobil ambulance dan memasuki gedung isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (28/9/20).

Diketahui, pada 25 september 2020  pada saat pengundian nomor urut calon kepala daerah yang di selenggarakan KPU Lampung Tengah, Loekman yang juga merupakan salah satu calon kandidat Bupati Lampung Tengah tidak hadir dengan alasan sakit.

Dalam video lain, Loekman mengatakan bahwa dirinya kini sudah dalam kondisi mulai membaik. Tidak ada keluhan-keluhan yang ia rasakan baik sesak nafas, batuk atau gejala lainnya. Hanya saja beberapa hari lalu dirinya merasa kurang nafsu.

“Tak usah khawatir, cemas, gelisah saya tidak apa-apa, tidak ada yang saya rasakan kecuali lemes karena gak ada nasfsu makan,” jelas Loekman.

Sementara juru bicara satuan tugas covid-19 Provinsi Lampung Reihana (28/9/10) membenarkan jika Bupati Lampung Tengah non aktif yang juga calon Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto dinyatakan positif covid-19.

Berita Lainnya  Covid-19 Serang RSUD Ryacudu, 6 Tenaga Medis Terpapar Corona

Berdasarkan data satgas covid-19 Loekman ditetapkan sebagai pasien nomor 847. Pria berusia 63 tahun tersebut dinyatakan positif covid-19 setelah memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Loekman mengalami keluhan demam dan batuk.

Reihana membeberkan, Bupati Lamteng non aktif loekman dinyatakan positif pada minggu malam (27/9) setelah dilakukan tes cepat molekuler (TCM). Selain Loekman istrinya Ellya Lusiana juga dinyatakan positif covid-19 dan ditetapkan sebagai pasien nomor 848. reihana menjelaskan saat ini keduanya sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit.

“Beliau (Loekman) ada riwayat perjalan ke Jakarta setelah itu merasakan batuk dan demam, setalah dilakukan tes TCM hasilnya positif dan saat ini menjalani isolasi,” jelas Reihana.

Saat ini tim gugus tugas covid-19 Lampung Tengah juga melakukan tracing terhadap orang-orang yang kontak erat dengan Loekman beserta istrinya.(tik/lih/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Berita Lainnya  42 Terkonfirmasi Positif, Total Terpapar Corona di Lampung 1340

BERITA TERKINI

Maklumat Kammi Lampung Rapor Merah Jokowi-Ma’ruf Amin

Radartvnews.com- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Lampung mengelar aksi teatrikal mengevaluasi 1 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf, Rabu 21 oktober 2020. Dengan memakai topeng wajah Presiden...

berita terkait lainnya