Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

DLH Bandar Lampung Klaim Pengelolaan Sampah Maksimal

4
×

DLH Bandar Lampung Klaim Pengelolaan Sampah Maksimal

Share this article
Kepala DLH Kota Bandarlampung Sahriwansyah mengatakan pihaknya mengklaim telah melakukan pengangkutan sampah dari hulu sampai ke hilir

Radartvnews.com– Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kota Bandarlampung menampik pernyataan calon Walikota Bandar Lampung yang menyakatan pengelolaan sampah tidak maksimal saat debat kandidat, Rabu malam (14/10).

Kepala DLH Kota Bandarlampung Sahriwansyah mengatakan pihaknya mengklaim telah melakukan pengangkutan sampah dari hulu sampai ke hilir sehingga pengelolaan sampah masih terkendali.

“Kami melakukan penanganan sampah sudah maksimal dari hulu ke hilir, armada pengangkut sampah di kota bandar almpung masih berfungsi dengan baik seperti dum truk, total keseluruhannya berjumlah 89 unit, 73 unit masih beroperasi dengan baik,” jelasnya.

Sahriwansyah melanjutkan, truk amrol armada pengangkut container sampah berjumlah 38 unit dan 2 sudah rusak, 1 unit terbakar jadi 36 dalam kondisi baik.

Dalam pengelolaan sampah di pusat kota, Dinas Lingkungan Hidup memiliki satgas khsus yang mengoperasikan 35 unit mobil pickup. Satgas juga mengoperasikan kendaraan roda tiga sebanyak  33 unit yang masih berfungsi dengan baik.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung secara teknis juga membackup penumpukan sampah dijalan, volume sampah di Kota Bandarlampung dalam satu harinya mencapai 800 ton.(sah/san)