Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Satu Tahun Jokowi-Maruf, Utusan Lampung Siap Kepung Istana

0
×

Satu Tahun Jokowi-Maruf, Utusan Lampung Siap Kepung Istana

Share this article
Aksi massa menolak Undang-Undang Cipta Kerja

Radartvnews.com- Demonstrasi besok (20/10) digelar berbarengan dengan momen satu tahun Presiden Joko Widodo dan wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Gabungan buruh dan mahasiswa akan melakukan long march dari Universitas Indonesia (UI), Salemba hingga depan Istana Kepresidenan Jakarta.  Buruh dari berbagai serikat pekerja akan bergabung dalam aksi besok,  begitu juga dengan mahasiswa Lampung yang tergabung dalam Aliansi Bem Seluruh Indonesia (BEM SI).

Mereka kecewa lantaran Jokowi tak mau bertemu langsung menerima aspirasi pada aksi sebelumnya,para mahasiswa hanya ditemui Staf Khusus Presiden.

Aksi ini sekaligus bertepatan dengan 1 tahun kerja Jokowi- Maruf Amin, tuntutan mahasiswa masih sama yakni mendesak Jokowi mengeluarkan perppu untuk mencabut UU Ciptaker yang telah disahkan senin 5 oktober lalu.

BEM SI juga mengecam langkah pemerintah yang berusaha mengintervensi gerakan dan suara rakyat serta berbagai tindakan represif aparat kepada seluruh massa aksi.

Dari Lampung, 20 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Bergerak mengirimkan 20 perwakilan untuk mengikuti gelaran aksi besok di Jakarta.

Irfan Fauzi Rachman  Presiden Mahasiswa (Presma) BEM U KBM Unila melalui sambungan telepon menjelaskan 20 mahasiswa ini  berasal dari sejumlah Universitas di Lampung seperti Universitas Lampung, Universitas Bandar Lampung, Uin Lampung dan Poltekkes Tanjung Karang.  20 mahasiswa ini pun akan berangkat pada malam ini  melalui jalur darat dan akan mengikuti aksi pada selasa 20 oktober 2020.(rmd/san)