Monday, November 23, 2020

Bingung Cara Hitung Siklus Haid? Coba Pakai Kalkulator Menstruasi

Most Read

Nanang Terima Proyek Rp 10 Miliar

radartvnews.com- Sidang lanjutan fee proyek infrastruktur Lampung Selatan dengan terdakwa Bupati Nonaktif Lampung Selatan Zainudin Hasan  menghadirkan sejumlah saksi. Terungkap...

Pidato Prabowo Subianto Menuju Indonesia Menang

radartvnews.com- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan visi dan misi nya di depan ribuan relawan dan simpatisan...

Lampung Gempa, Anak Krakatau Menyusut

radartvnews.com- Gempa bumi tektonik berkekuatan 3.5 SR yang terletak dikoordinat 5.36 ls dan 104.10 BT tepatnya di darat pada...

Pesta Narkoba Mesuji, Polwan Jabat Kanit Narkoba Dicopot

Radartvnews.com- Ulah Aipda DA anggota Polres Mesuji ini menambah citra buruk kepolisian. Bukannya memberi contoh baik, polisi wanita yang...

Rakata Kelurakan Survey Pilkada Lampung Selatan Dan Pesisir Barat

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, Rakata Institute merilis hasil survei 2 Kabupaten dari 8 Kabupaten yang siap...

Survey LRC Nasir–Naldi Ungguli Dendi-Marzuki di 7 Kecamatan

Radartvnews.com- Elektabilitas calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran nomor urut 1 M.Nasir - Naldi Rinara mengungguli pasangan nomor urut...

Bagi seorang wanita, menstruasi merupakan siklus bulanan yang biasa terjadi. Sehingga seringkali dianggap tak terlalu penting untuk dikenali lebih jelas lagi. Padahal menstruasi sangat erat kaitannya dengan kesuburan dan memiliki keturunan atau anak. Karena dengan mengetahui siklus menstruasi maka akan dapat menentukan masa subur. Dengan demikian, maka dapat memperhitungkan untuk melakukan program kehamilan atau justru menundanya.

Karena kehamilan merupakan hal yang paling dinantikan oleh semua pasangan yang baru saja menikah. Dengan mengetahui masa subur, maka dapat mempercepat kehamilan secara alami. Itulah mengapa sangat penting bagi wanita untuk mengetahui siklus menstruasi yang dialami.

Namun tidak semua wanita mengerti tentang bagaimana siklus menstruasi yang benar, dan bagaimana cara menghitungnya. Nah, saat ini sudah terdapat istilah kalkulator menstruasi atau kalkulator masa subur yang digunakan sebagai cara menghitung siklus menstruasi atau masa subur dengan benar.

Pentingnya Mengetahui Kalkulator Menstruasi

Kalkulator menstruasi atau masa subur menjadi hal yang paling sering digunakan untuk Anda yang ingin hamil. Walaupun pasangan rutin melakukan hubungan suami-istri, akan tetapi tidak jarang yang masih kesulitan untuk hamil. Untuk itu dianjurkan berhubungan pada saat masa subur atau ovulasi.

Tak banyak yang mengetahui kapan masa subur, karena sesungguhnya terdapat dua jenis yaitu biasa serta puncak. Masa subur yang biasa adalah 3 hari sesudah serta sebelum  masa subur puncak. Sedangkan masa subur yang puncak adalah 13 hari sejak pertama menstruasi, dengan mengetahui masa ini maka Anda dapat memperhitungkannya.

Siklus Menstruasi Pada Wanita

Setiap wanita memiliki siklus menstruasi yang berbeda-beda, umumnya mengalami 28-32 hari secara teratur. Ada yang memiliki siklus menstruasi panjang ada pula yang pendek, sehingga Anda perlu memiliki catatan untuk mempermudah. Sedangkan masa suburnya adalah antara 12 hingga 14 hari sejak hari pertama mengalami menstruasi.

Dengan mengetahui masa menstruasi serta subur, maka untuk melakukan program kehamilan akan lebih mudah.

Kalkulator menstruasi ini sangat membantu untuk memastikan apakah teratur atau tidak. Karena ada beberapa hal yang dapat membuat sebuah siklus menjadi teratur atau tidak.

Dengan semakin berkembangnya teknologi di banyak bidang kehidupan, Anda pun dapat melakukannya dengan cara mudah yaitu online. Kini terdapat cara untuk menghitung masa subur, menstruasi secara online. Sehingga Anda dapat mengetahui masa subur dengan lebih akurat terutama bagi yang sedang ingin melakukan program kehamilan.

Jika Anda masih bingung dengan siklus menstruasi atau haid dapat pula mencari dan membaca beberapa referensi di Internet atau berkonsultasi dengan dokter. Karena pandemi yang sedang melanda sekarang ini membuat takut untuk pergi ke klinik atau fasilitas kesehatan yang lainnya, maka konsultasi secara online adalah  jawabannya.

Melalui layanan atau aplikasi kesehatan seperti Halodoc, bukan hanya dapat mengetahui soal menstruasi atau haid, namun juga bisa berkonsultasi dengan dokter secara online. Banyak hal yang berkaitan dengan kesehatan yang dapat diketahui di layanan ini termasuk mengenai kalkulator menstruasi.

Sebuah cara aman, nyaman dan tepat untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan. Bukan hanya soal masa subur, haid saja, Anda juga akan merasa seperti memiliki dokter pribadi. Hal ini sangat sesuai dengan gaya hidup saat ini yang mengutamakan protokol kesehatan.

Dengan mengetahui masa menstruasi, akan lebih mudah untuk mengontrol apakah ingin hamil atau justru menundanya. Terutama jika termasuk menstruasi tidak teratur. Itulah sebabnya dianjurkan untuk melakukan pencatatan 4 hingga 8 bulan.

Kini Anda telah mengetahui bagaimana menghitung siklus atau masa menstruasi juga cara menggunakan sistem kalkulator. Tak perlu bingung lagi jika memiliki siklus haid atau menstruasi yang tidak teratur, karena telah ada caranya.

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Didugat Berita Asusila, Jurnalis di Metro Aksi

Radartvnews.com- Puluhan wartawan dari berbagai organsasi di Provinsi Lampung menggelar aksi damai di Pengadilan Negeri Metro (13/11). Unjuk rasa dilakukan setelah salah satu jurnalis media...

berita terkait lainnya