Scroll untuk membaca artikel
Lampung Timur

Kapolres Lampung Timur Kawal Pendistribusian Surat Suara Pilkada

2
×

Kapolres Lampung Timur Kawal Pendistribusian Surat Suara Pilkada

Share this article
Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan memastikan logistik pilkada aman

Radartvnews.com- Setelah dilakukan pelipatan dan penyortiran surat suara sebanyak 792,736  dengan melibatkan 420 pekerja harian, KPU Lampung Timur melakukan pendistribusian (6/12) seluruh logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur.

Joko Pangestu Kasubag Sekretariat KPU Lampung Timur menjelaskan,17 armada truk digunakan untuk mengangkut logistik berupa Alat Pelindung Diri, kotak dan surat suara. pendistribusian langusung menuju PPK di 24 kecamatan se-Lampung Timur.

“Jumlah armada 17 truk dibagi di 24 kecamatan mudah-mudahan hari ini semua terdistribusi,” jelas Joko Pangestu

Pendistribusian logistik mendapat kawalan ketat dari polisi. Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan memastikan keamanan seluruh logistik pilkada.

“Kita lakukan pengawalan agar logistik bena-benar aman, siapun yang akan mengganggu akan dilakukan tindakan terukur,” ujar Wawan Setiawan.

Setelah diterima oleh PPK di 24 kecamatan, logistik akan kembali didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara dan kemudian dilanjutkan ke KPPS  mulai tangal 7 hingga 8 desember 2020 atau satu hari sebelum pemungutan suara pada 9 desember 2020.(din/san)