Monday, January 18, 2021

Haul ke 11 Gusdur, Rektor Unila Terbitkan Buku

Most Read

Radartvnews.com- Menyambut Haul ke 11 almarhum Abdurrahman Wahid (Gusdur) Rektor Universitas Lampung Prof Karomani menerbitkan buku tentang Gusdur berjudul  “Gusdur Jatuh Dari Kursi Presiden dan Keberpihakan Media Massa ” digelar di universitas lampung minggu 30 Desember 2020.

Buku membahas tentang lengsernya KH Abdurrahman Wahid atau Gusdur dari kursi Presiden Republik Indonesia.

Beberapa tokoh, hadir dalam kegiatan secara virtual diantaranya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Yenny Wahid, Menko Polhukam RI  Mahfud MD.

Prof Karomani mengatakan, bahwa buku ini ia buat sebagai bentuk penghormatan kepada Gusdur. “Gusdur memiliki jiwa kemanusiaan yang kuat saat dilengserkan dari kursi Presiden Republik Indonesia  ke 4, Gusdur dengan legowo dan lapang dada menerima. Oleh karena itu, jiwa ksatria yang dimiliki oleh Gusdur harus diwarisi kepada anak bangsa saat ini,” ujar Karomani.

Berita Lainnya  Sulit Dikenali, Mayat Rumah Kosong Ada KTP

Sementara itu, Ketua DPW Barikade Gusdur Provinsi Lampung Muhammad Irfandi Romas sangat mengapresiasi karya buku milik Rektor Unila. Sebab, dalam buku ini dapat diambil pelajaran tentang gus dur yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Waspada Banjir dan Longsor Hingga Febuari

Radartvnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Lampung mengimbau masyarakat Lampung untuk mewaspadai banjir, tanah longsor akibat intensitas curah hujan tinggi dan...

berita terkait lainnya