Monday, January 18, 2021

Alasan Kenapa Anda Harus Selektif Memilih Jasa Pinjaman Online

Most Read

Karena butuh dana yang mendesak kadang membuat banyak orang memilih pinjaman online secara sembarangan. Padahal di era teknologi yang semakin maju ini juga menjadi kesempatan banyak pihak untuk mengambil kesempatan dalam kesempitan, dalam artian mereka mengambil keuntungan tapi merugikan orang lain. Untuk itu buat Anda yang butuh dana, pastikan selektif memilih jasa pinjaman online yang aman dan terpercaya.

Saat ini ada banyak situs atau aplikasi pinjaman online yang telah beredar di masyarakat. Masing-masing dari mereka menawarkan banyak kelebihan yang dimilikinya, seperti pinjaman online langsung cair, pinjaman online terbaik dan lain sebagainya. Tapi sekali lagi tidak semua jasa pinjaman online yang beredar adalah pinjaman online resmi. Jadi kalau Anda tidak selektif, jangan menyesal di kemudian hari kalau Anda mengalami kerugian. Kenapa?

Alasan Kenapa Anda Harus Selektif Memilih Jasa Pinjaman Online

Seperti yang dikatakan tadi bahwa ketidak hati-hatian kita dalam memilih jasa pinjaman online bisa saja jadi petaka buat diri sendiri. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyarankan semua masyarakat untuk pandai memilih perusahaan jasa keuangan atau pinjaman online ketika ingin mengajukan pinjaman. Hal itu dikarenakan tidak semua fintech memiliki izin dan terdaftar di OJK. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus Selektif Memilih Jasa pinjaman online yaitu

  1. Kerugian Tidak Ditanggung oleh Pemerintah

Ketika Anda mengambil pinjaman di tempat pinjaman online bodongan, segala macam kerugian yang mungkin akan terjadi tidak akan ditanggung oleh pemerintah. Lain halnya di tempat pinjaman online resmi dan lantas Anda mengalami kerugian, laporan Anda akan diproses. Jadi seberapa urgent-nya Anda membutuhkan dana, sebaiknya pilih di tempat yang resmi agar terhindar dari risiko penipuan.

  1. Dikagetkan dengan Biaya Angsuran yang Berbeda dari Perjanjian

Inilah salah satu risiko yang biasa terjadi di kalangan peminjam online bodongan. Banyak jasa pinjaman online bodongan yang sedari awal memang tidak memberikan mekanisme pinjaman yang transparan, dalam artian mereka tidak menjelaskan suku bunga yang harus dibayarkan oleh nasabah dengan jelas. Maka dari itu banyak orang yang dikagetkan dengan biaya suku bunga yang tiba-tiba berubah dari yang mereka tau.

Lain halnya di pinjaman online resmi, semua alur dan mekanisme perjanjian pinjaman mulai dari masa tenor, denda, suku bunga dan lain sebagainya sudah dijelaskan sejak saat pertama kali melakukan perjanjian. Bagi Anda yang saat ini membutuhkan dana, Tunaiku adalah jasa pinjaman online yang kami sangat rekomendasikan. Selain resmi dan terdaftar di OJK, Tunaiku memberikan banyak kelebihan dan kemudahan.

Tunaiku merupakan penyedia pinjaman online pertama di Indonesia yang merupakan salah satu produk dari PT Amar Bank. Seperti yang diketahui bersama bahwa PT Amar Bank merupakan bank resmi di Indonesia, maka sudah dipastikan bahwa Tunaiku juga telah terdaftar secara resmi.

Di sini Anda tidak perlu khawatir akan adanya perubahan mekanisme peminjaman secara tiba-tiba karena sejak awal Anda akan diberikan penjelasan sebelum menandatangani kontrak. Tunaiku juga memiliki situs web resmi bahkan aplikasi yang bisa Anda download secara gratis di Playstore dan Appstore, jadi proses peminjaman Anda jadi lebih mudah.

Hanya dengan modal KTP saja Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman hingga 20 juta rupiah untuk berbagai kebutuhan seperti biaya pendidikan, renovasi bangunan, kesehatan, pernikahan dan lain-lain. Syarat untuk mengajukan pinjaman di Tunaiku Anda harus berusia 21-55 tahun dan memiliki penghasilan tetap.

Itulah beberapa alasan kenapa Anda harus selektif memilih jasa pinjaman online. Memilih pinjaman online yang salah bukannya mengeluarkan Anda dari masalah, tapi malah menambah masalah baru. Semoga bermanfaat

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Waspada Banjir dan Longsor Hingga Febuari

Radartvnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Lampung mengimbau masyarakat Lampung untuk mewaspadai banjir, tanah longsor akibat intensitas curah hujan tinggi dan...

berita terkait lainnya