Monday, January 18, 2021

Bukan Kebal, Vaksin di Klaim Putus Mata Rantai Covid-19

Most Read

Radartvnews.com- Pemerintah kini tengah melakukan berbagai persiapan untuk proses vaksinasi tak terkecuali  di Provinsi Lampung.

Selain menunggu izin penggunaan vaksin dari BPOM, pemerintah sedang melakukan pelatihan bagi tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Juru bicara satuan tugas  penanganan Covid-19 Lampung Reihana mengatakan meski vaksin akan digunakan. Namun pihaknya mengingatkan masyarakat bahwa vaksin tak menjadi jaminan kebal akan virus corona.

Namun Reihana menjelaskan vaksin bisa memutus rantai penularan serta menaikan imunitas tubuh.” Vaksin gunanya untuk memutus mata rantai penularan dan menaikan imun tubuh. Tidak ada jaminan untuk tidak terkena covid-19,” jelas Reihana

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi perdana rencananya akan gilakukan 13 januari mendatang.  Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Waspada Banjir dan Longsor Hingga Febuari

Radartvnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Lampung mengimbau masyarakat Lampung untuk mewaspadai banjir, tanah longsor akibat intensitas curah hujan tinggi dan...

berita terkait lainnya