Scroll untuk membaca artikel
corona lampungKesehatan

Divaksin Pertama Gantikan Nunik, Mingrum Gumay Rasakan Ini

2
×

Divaksin Pertama Gantikan Nunik, Mingrum Gumay Rasakan Ini

Share this article
Ketua DPRD Lampung Mingrum menjadi orang pertama divaksin, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi hadir saat vaksinasi di RSUDAM (14/1).

Radartvnews.com– Pemerintah Provinsi Lampung melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 yang berlangsung di Aula Lantai 1 Gedung Administrasi, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (14/1).

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim yang terdaftar orang pertama di Lampung disuntik vaksin tidak hadir dikarenakan sedang kurang sehat, sehingga digantikan oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay.

Sebelum disuntik vaksin Mingrum Gumay melakukan screening terlebih dahulu dan ditanyakan  kesehatan. Usai disuntik vaksin dan dilakukan observasi selama 30 menit, Mingrum Gumay  mengatakan setelah disuntik vaksin tidak merasakan hal yang berbeda dari sebelum divaksin.

“Alhamdulillah sehat gak ada masalah, 16 penyakit yang ditetukan saya tidak ada. Suntiknya ndak terasa, kita harap masyarakat mengikuti apa yang diharapkan pemerintah,” jelas Mingrum Gumay.

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, dirinya tidak merasakan hal yang sedikit berbeda saat disuntik vaksin seperti tersasa digigit semut.”Hari ini kita berikan contoh sehingga masyarakat tidak ragu, rasanya bagaimana saya bisa jelasin,” ungkap Fahrizal Darminto.(lds/san)