Scroll untuk membaca artikel
PemilukadaUtama

Arinal Ajak 7 Kepala Daerah Pemenang Pilkada Bangun Lampung

4
×

Arinal Ajak 7 Kepala Daerah Pemenang Pilkada Bangun Lampung

Share this article
Pelantikan ditandai dengan pemasangan lencana oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada seluruh pasangan kepala daerah dan wakil terpilih.

Radartvnews.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi melantik 7 kepala daerah dan wakil terpilih dalam pemilihan kepala daerah serentak desember 2020.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Awak media tak diperbolehkan masuk namun disediakan live streaming untuk memantau jalannya pelantikan.

Peserta yang diperbolehkan memasuki ruang pelantikan hanya para pasangan kepala daerah dan wakil beserta istri.

Pelantikan ditandai dengan pemasangan lencana oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada seluruh pasangan kepala daerah, diruang Balai Keratun lantai III Pemprov Lampung.

7 kepala daerah dan wakil yang dilantik yaitu Kota Bandar Lampung Eva Dwiana-Deddy Amrullah,  Kabupaten Lampung Selatan Nanang Ermanto -Pandu Kesuma Dewangga.

Kota Metro Wahdi-Qomaru Zaman Lampung Timur Dawam Raharjo –Azwar, Kabupaten PesawaranDendi Ramadhona-Marzukim Kabupaten Way Kanan Raden Adipati Surya -Ali Rahman. Lampung Tengah Musa Ahmad-Ardito.

Pelantikan  tanpa Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pesisir Barat karena masih bersengketa di Mahkamah Konstitusi.

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak kepada kepala daerah yang baru dilantik bersama-sama membangun Lampung dan berprestasi. Penanganan  covid-19 dengan memaksimalkan peran tugas satgas sampai tingkat kelurahan, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lainya sebagainya.

Arinal juga menambahkan dalam penyelenggaraan pemerintah di daerah wajib melakukan sinergitas dan kerja sama dengan Pemprov Lampung.(lds/san)