Scroll untuk membaca artikel
Pesawaran

Sinergi Pertamina-Bank BNI Untuk UMKM dan Ekonomi Desa Melalui Pertashop

1
×

Sinergi Pertamina-Bank BNI Untuk UMKM dan Ekonomi Desa Melalui Pertashop

Share this article
Launching pertashop desa gebang merupakan outlet ke 18 yang telah dibangun di Provinsi Lampung.

Radartvnews.com- Sinergi antara PT. Pertamina (Persero) dengan PT. Bank BNI (Persero TBK) dalam pemberdayaan UMKM dan ekonomi desa berhasil diwujudkan dengan launching pertashop di desa gebang, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran.

Kegiatan ini merupakan upaya konkrit BUMN dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Launching Pertashop desa gebang merupakan outlet ke 18 yang telah dibangun di Provinsi Lampung, dari target 10.000 outlet secara nasional yang dicanangkan oleh PT.Pertamina (Persero)

Pertashop merupakan outlet penjualan produk Pertamina non subsidi dengan skala kecil, dengan prioritas lokasi pelayanan di desa di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Arya Suprihadi selaku Direktur Keuangan Subholding Commercial & Trading PT.Pertamina (Persero) serta Muhammad Iqbal selaku Direktur Bisnis UMKM PT.Bank Negara Indonesia (Persero tbk).

Muhammad Iqbal menjelaskan, Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka Quick program, Kerjasama BNI dan Pertamina dalam rangka mendorong pembiayaan kepada UMKM melalui pertashop.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka Quick program, Kerjasama BNI dan Pertamina dalam rangka mendorong pembiayaan kepada UMKM melalui pertashop, BNI menggandeng mitra usaha Pertamina dan umkm untuk ikut serta membantu pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional” ujar Muhammad Iqbal.

Bagi Pertamina, selain mendorong ketahanan energi dengan membuka jalur pendistribusian ke pelosok, pertashop juga sekaligus membuka peluang Umkm bagi masyarakat desa dan meningkatkan ekonomi lokal.

“Pertashop tentu membantu program ketahan energi nasional, dengan membuka jalur pendistribusian hingga pelosok, namun sekaligus membuka peluang bagi umkm serta dapat meningkatkan ekonomi desa tersebut” jelas Arya Suprihadi.

Pertamina dan BNI sendiri membuka peluang serta kemudahan bagi pelaku UMKM, terkait syarat izin serta permodalan dalam membuka usaha pertashop ini.(ang/san)