Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungUtama

Bocah Terseret Arus Drainase Ditemukan, Khairunissa Dimakamkan di Bengkulu

1
×

Bocah Terseret Arus Drainase Ditemukan, Khairunissa Dimakamkan di Bengkulu

Share this article
Petugas mengevakuasi Jasad Khairunissa (5) di aliran sungai di Jalan Arief Rahman Hakim, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung,

Radartvnews.com– Jasad Khairunissa (5) terseret arus drainase ditemukan di aliran sungai di kawasan Jalan Arief Rahman Hakim, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung, Selasa (23/3).

Tubuh anak cantik ini penuh dengan lebam akibat benturan dengan benda keras di sepanjang aliran sungai. Penemuan fisik warga jalan bukit cendana RT 7, lingkungan 2, gang langgar,  Perumahan Bunga Panorama, Kelurahan Langkapura Baru, Kecamatan Langkapura Kota dilakukan oleh tim gabungan Basarnas BPBD dan PMI. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga.

Ditemui terpisah, Kasimbar salah satu saksi mata menuturkan dirinya bersama rekan lain melihat anak kecil hanyut di aliran sungai di kelurahan sukamenanti. Warga dan tim mencoba mengejar dan menolong dengan cara menggunakan tali, namun upaya ini gagal akibat kencangnya arus sungai.

Kepala BPBD Bandar Lampung Syamsul Rahman menjelaskan kronologi penemuan jenazah yakni tersangkut diantara pohon bamboo dan berjarak kurang lebih enam kilo meter dari tempat kejadian terseretnya korban.

Setelah disemayamkan sementara di Langkapura, jenazah Khairunisa Lubna Sraiya dibawa ke kampung halaman di Bengkulu menggunakan ambulance milik Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Untuk diketahui, peristiwa naas ini terjadi pada Senin petang (22/3) saat hujan deras turun. Nisa lepas dari pengamatan orang tua dan telah terseret arus drainase.(sah/san)