Thursday, September 23, 2021

Bazar Tanaman Hias Radar Lampung: Dibuka Walikota, Dongkrak Prekonomian

TERBARU

Radartvnews.com– Bazar tanaman hias digelar oleh Radar Lampung  resmi dibuka Jum,at pagi 26 Maret 2021.

Pembukaan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat, dihadiri langsung oleh Chairman Radar Lampung Ardiansyah beserta jajaranyanya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana serta perwakilan sponsor juga ikut dalam pembukaan di lapangan Radar Lampung, Jalan Sultan Agung, Kedaton, Bandar Lampung.

Tak hanya dari Bandar Lampung peserta bazar juga berasal dari kabupaten Tanggamus dan Kota Metro serta kota lainya.

Ratusan jenis tanaman hias dipamerkan dan dijual. Untuk harga berfariasi mulai dari Rp10.000 hingga jutaan rupiah tergantung jenis dan usia tanaman itu sendiri.

Bazar tanaman hias ini merupakan upaya Radar Lampung untuk menyediakan fasilitas bagi petani dan penjual tanaman hias yang selama ini belum memiliki lapak atau kurang promosi.

Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

Chairman Radar Lampung Ardiansyah mengatakan, tanaman hias menjadi magnet tersendiri bagi kaum perempuan.

Saat pandemi seperti ini hobi mengoleksi tanaman menjadi booming. Tak jarang penghobi rela merogoh kocek lebih dalam  untuk memenuhi kepuasanya. Atas dasar itu Radar Lampung berupaya menyediakan fasilitas bagi pedagang dan petani tanaman.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana berharap penggemar bunga dan tanaman hias di Kota Bandarlampung tidak hanya menyalurkan hobi tapi dapat meningkatkan nilai ekonomi.

Pemkot Bandar Lampung juga akan menghidupkan kembali eks terminal kemiling untuk menjadi pasar hobi bagi masyarakat.

Dengan adanya bazar ini Eva Dwiana berharap, gairah perekonomian di Kota Bandar Lampung kembali bangkit.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya