Sunday, September 26, 2021

Pusat Terbitkan Instruksi, Lampung Siap Larang Mudik

TERBARU

Radartvnews.com- Pemerintah resmi melarang mudik lebaran tahun 2021. Keputusan ini diambil mengingat tingginya angka penularan covid-19 setelah beberapa kali libur natal dan tahun baru di sejumlah provinsi termasuk Lampung.

Pemprov siap menerapkannya, saat ini Pemprov masih menunggu petunjuk tekhnis dari kebijakan ini.

Pelarangan mudik lebaran tahun 2021 ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Muhadjir Effendy ¬†berdasarkan hasil rapat tingkat Menteri Jum’at (26/3).

Pelarangan mudik tahun ini berlaku untuk seluruh elemen masyarakat mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri dan seluruh masyarakat. Larangan mudik akan berlaku mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

Kasat POL PP Provinsi Lampung M.Zulkarnain menjelaskan, sejauh ini Pemprov masih akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait untuk merencanakan  teknisnya nanti. Pemprov akan mematuhi apa yang menjadi ketentuan pemerintah pusat.

Keputusan ini diambil pemerintah pusat, mengingat tingginya angka penularan dan kematian covid-19 setelah beberapa kali libur natal dan tahun baru.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya