Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Siklon Tropis Seroja, Waspada Gelombang 5 Meter di Perairan Lampung

22
×

Siklon Tropis Seroja, Waspada Gelombang 5 Meter di Perairan Lampung

Share this article
Nelayan di PPI Lempasing tetap melaut untuk penuhhi kebutuhan.

Radartvnews.com- Siklon tropis seroja di wilayah Nusa Tenggara Timur  berdampak pada cuaca ekstrem di sejumlah wilayah seperti Flores Timur dan  NTT yang diterjang banjir bandang.

Andy Cahyadi Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Maritim Lampung menjelaskan siklon tropis merupakan sistem tekanan rendah atau badai,  badai disertai angin dengan kecepatan lebih dari 34 knot .

Siklon Seroja berdampak pada gelombang tinggi hingga lima meter tiga hari kedepan, situasi ini pernah terjadi tahun 2017. Nelayan diimbau untuk tidak melaut terlebih dahulu.

Sejumlah nelayan di PPI Lempasing, kecamatan Teluk Betung Timur tetap nekat melaut. Senin siang (5/4) sejumlah nelayan terlihat mempersiapkan jaring di kapal untuk berangkat mencari ikan.

Wahyu salah satu nelayan menjelaskan dirinya tetap nekat melaut karena tidak memmiliki kerja lain. kemarin diterjang gelombang tinggi, tapi gimana lagi agak ada ekerja lain jadi tetap melaut,” kata Wahyu.

Diperkirakan intensitas siklon tropis seroja akan menguat hingga Selasa 6 APRIl dan bergerak ke arah barat daya  menjauhi wilayah Indonesia.(sah/san)