Wednesday, September 29, 2021

Umat Muslim Lampung Desak Israel Hentikan Penjajahan ke Palestina

TERBARU

Radartvnews.com- Ribuan umat Muslim dari segala penjuru Provinsi Lampung, mengucapkan ikrar siap membantu suadara muslim di Palestina, di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Rabu 18 Mei 2021.

Dibawah panji Forum Suara Masyarakat Lampung (FSML), massa mengungkapkan rasa cinta dan senasib sepenanggungan. Umat Islam diibaratkan sebagai satu badan, jika ada anggota badan yang sedang sakit, maka anggota badan lain juga akan merasakan.

Aksi dengan semarak bendera dan syal khas Palestina ini merupakan implementasi satu suara ulama, kiyai, pengurus pondok pesantren, mahasiswa, dan ormas Islam.

Habib Umar Asegaf salah satu ulama menelaskan, kekejaman bangsa Yahudi membantai bangsa Palstina menggunakan rudal hingga ratusan orang meninggal dunia adalah bentuk kejahatan atau tragedi kemanusiaan.

“FSML mendesak pemerintah RI lebih konkret dan aktif menyelesaikan masalah Palsetina. Dengan tidak sekadar mengecam namun mengirimkan tentara sebagai pasukan perdamaian.” jelasnya.

Menurut FSML Palestina memiliki ikatan sejarah, sebagai Negara yang awal mendukung kemerdekaan Republik Indonesia. Kesempatan ini juga dilakukan aksi donasi pengumpulan dana kemanusiaan. Total puluhan juta rupiah dari donasi langsung dan transfer yang sudah dikumpulkan.

Selanjutnya, dana sedekah kemanusiaan ini akn disalurkan melalui lembaga terpercaya antara lain Baznas Dewan Dakwah, Baznas Muhammadiyah, ACT Lampung dan Hidayatullah.(rmd/coy/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya