Tuesday, September 21, 2021

Berakhir Tengah Malam,1289 Pemudik Positif Corona

TERBARU

Radartvnews.com- Jumlah pemudik yang terkonfirmasi Covid-19 yanng ditemukan di tujuh posko penyekatan terus bertambah. Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung hingga Senin (31/5) pagi, tercatat sebanyak 1289 pemudik Positif Covid-19.

Dari data yang telah disebutkan, penyumbang tertinggi berasal dari Provinsi Banten. Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung tengah berkoordinasi dengan seluruh kepala provinsi se-Sumatera untuk pendataan warga.

Jelang berakhirnya mandatory cek pada pukul 00.00 WIB (31/5), tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung masih menunggu intruksi dari Pemerintah Pusat terkait rencana perpanjangan.

Disamping itu, keterbatasan ruang isolasi menjadi kendala Pemerintah Provinsi Lampung. Tempat isolasi berlokasi di Kabupaten Lampung tengah,Lampung Selatan hingga Kota Bandar Lampung telah penuh.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana mengatakan bahwa sudah ada beberapa pasien terkonfirmasi Covid-19  yang telah selesai diisolasi. Reihana juga menambahkan selama pelaksanaan pengetatan pemeriksaan bagi pelaku  perjalanan melalui mandatory tes telah digunakan sebanyak 100.000 alat tes cepat antigen.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya