Waspada, Ribuan Kosmetik Ilegal Beredar di Lampung! Gudang di Depan Kantor Lurah Bumi Kedamaian Digerebek

  • Share

Radartvnews.com – Informasi ini merupakan peringatan bagi Anda yang hendak tampil cantik dan menarik dengan cara instan. Masyarakat diminta waspada dan curiga jika diminta membeli produk kosmetik dengan harga murah.

Menyusul pengungkapan ribuan botol kosmetik merk RDL Hydroquinone Tretinoin dari sebuah gudang di kawasan Kecamatan Kedamaian.

Kompol Resky Maulana Zulkarnain, Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung menyatakan bahwa terkuaknya produk kosmetik illegal ini menyusul laporan warga. Mereka curiga atas keberadaan sebuah rumah yang letaknya persis di depan kantor Kelurahan Bumi Kedamaian.

Rumah ini disewa oleh seorang pria dengan inisial RU. Aktivitas bongkar muat terjadi pada malam hari dan relatif jarang terbuka.

Melalui investigasi, akhirnya jajaran Satuan Reskrim Polresta Bandar Lampung berhasil mengamankan produk impor illegal.  Sayang saat penggerebekan pelaku tidak ada ditempat.

Pihaknya menyatakan gudang penyimpanan produk kosmetik ini sudah beroperasi sejak dua bulan terakhir.

Dikatehui puluhan ribu produk kosmetik sudah beredar di toko kosmetik di Provinsi Lampung. Produk ini dijual variatif mulai Rp 100 sampai Rp 300 ribu.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, polisi membawa ratusan produk kosmetik ini untuk diteliti lebih lanjut. Untuk menemukan indikasi zat berbahaya di dalam kandungan produk kosmetik karena tidak tercantum label keabsahan dari BPOM dan surat izin edar. (rdm/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.