Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Disdik Turun, Kepsek Cabut Edaran Pungli SDN1 Beringin Raya Gagal

44
×

Disdik Turun, Kepsek Cabut Edaran Pungli SDN1 Beringin Raya Gagal

Share this article

Radartvnews.com -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandar Lampung memberikan peringatan keras kepada kepala SDN 1 Beringin Raya terkait pungutan peserta didik seberas Rp25.000, Selasa (15/6).

Sebelumnya beredar surat pemberitahuan yang ditujukan kepada wali murid mengenai penarikan dana untuk memberikan cenderamata Kepala Sekolah Ermintanti dan Erlina Nawi, guru yang akan purna bakti dalam waktu dekat.

Dalam surat pemberitahuan yang ditandatangani langsung kepala sekolah, tertuang siswa diwajibkan membeli seragam muslim, seragam itu dijelaskan untuk keperluan kegiatan keagamaan setiap hari Jumat. Sekolah mematok seragam tersebut dengan harga berkisar Rp 250 ribu hingga Rp300,000. Pungutan dibayarkan pada saat pengambilan rapor peserta didik.

Setelah mendengar dan menerima surat yang beredar, Disdikbud Kota Bandar Lampung mendatangi langsung kepala sekolah yang bersangkutan, pihak sekolah mengakui adanya pungutan liar dan telah membuat surat klarifikasi untuk cabutan surat edaran yang telah beredar.

Setelah diberikan peringatan, sekolah telah memberikan surat klarifikasi kepada wali murid. Dengan begitu, peserta didik ataupun wali murid tidak lagi diwajibkan untuk memberikan sumbangan.(ang/san)