Monday, September 20, 2021

Daging Mahal, Bakso Mengecil

TERBARU

Radartvnews.com – Hampir sepekan harga daging sapi dikota bandar lampung naik. Sejumlah pemilik usaha bakso yang berada di kawasan Jalan  RE Marta Dinata dan Jalan Hasanudin Teluk Betung, mengeluhkan mahalnya harga daging sapi yang dijual di pasaran, meingat daging sapi merupakan bahan baku utama pembuatan bakso. Harga daging sapi kini mencapai Rp 140 ribu per kilogramnya. Untuk menyiasati agar tetap bertahan, para pemilik usaha warung bakso terpaksa mengurangi jumlah produksi dan  mengurangi ukuran bakso.

Nining, pemilik usaha bakso di kawasan Jalan Hasanudin, Teluk Betung, mengaku sempat tidak berjualan selama beberapa hari. Selain harga daging naik, ketersediaan daging di pasar tidak ada, karena para penjual daging juga ikut melakukan mogok tidak berjualan.

Hal yang sama diungkapkan, Widodo, salah satu pemilik usaha bakso di kawasan Jalan RE Martadinata yang merasakan dampaknya bagi usahanya. Jika biasanya per hari dirinya mengolah 2 hingga 3 kilogram daging sapi menjadi bakso saat ini hanya satu kilogram saja

Tingginya harga beli daging sapi ini bukan hanya dikeluhkan para pemilik usaha warung bakso saja, namun juga dirasakan oleh para pedagang daging yang berdampak terhadap omset mereka. (hdy/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya