Monday, September 27, 2021

Paulus Petrus, Ketua Terpilih PC MBI Periode 2021-2024

TERBARU

Radartvnews.com – Pengurus cabang Majelis Buddhayana Indonesia menggelar musyawarah cabang ke 5. 13 perwakilan vihara berada di bawah naungan MBI Bandar Lampung, hadir dalam kegiatan.

Pembimas Buddha Provinsi Lampung, Suyitno dan Ketua FKUB Kota Bandar Lampung, Purna Irawan juga mengikuti Muscab yang digelar di Vihara Amurwa Bhumi Bandar Lampung (20/6).

Dalam dialog interaktif kerukunan antar umat beragama, Ketua FKUB Kota Bandar Lampung, Purna Irawan menjelaskan tingkat kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung cukup tinggi mencapai 73.3% atau setara persentase tingkat nasional.

Banyak faktor menjadi penghambat kerukunan umat beragama yakni egoisme, pendirian rumah ibadah, penyiaran agama, pemberian bantuan, perayaan hari besar dan penodaan agama.

Kementerian agama telah meluncurkan aplikasi bernama Siori (Sistem Informasi Organisasi dan Rumah Ibadah) Buddha sebagai salah satu manajemen penataan.

Setelah sambutan dan dialog interaktif bersama Ketua FKUB Kota Bandar Lampung, musyawarah cabang dilanjutkan dengan pemilihan Ketua PC MBI periode 2021-2024. Dalam pemilihan ini, terdapat dua kandidat yang dicalonkan yakni Bakhtiar Tjia dan Paulus Petrus. Paulus Petrus terpilih menjadi Ketua PC MBI periode terbaru setelah terpilih pada periode sebelumnya.

Paulus Petrus selaku Ketua PC MBI mengatakan bahwa selama menjabat, akan menargetkan untuk mempersatukan energi dari 14 vihara di bawah naungan MBI, kemudian membentuk regenerasi untuk organisasi kedepannya. Selain itu, untuk kedepannya juga akan meningkatkan peran daya Pandita yang merupakan ujung tombak agama Buddha dalam melayani umat Buddha, khususnya di Kota Bandar Lampung.(ang/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya