Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungPendidikan

Demi Sekolah, Kakak Adik Bergantian Seragam

2
×

Demi Sekolah, Kakak Adik Bergantian Seragam

Share this article

Radartvnews.com – Menempuh pendidikan hingga jenjang tertinggi menjadi cita-cita anak dan orang tua. Hal inilah yang dilakukan oleh warga Kota Sepang Kota Bandar Lampung. Betapa tidak, untuk dapat sekolah, dua kakak beradik terpaksa bergantian mengenakan seragam sekolah saat tim sekolah SMA di Bandar Lampung melakukan survei.

Keluarga ini tinggal di gubuk semi permanen. Miswati, sang ibu harus bekerja seorang diri karena sang suami telah berpulang menghadap ilahi.

Jelang penerimaan siswa baru, Miswati tidak bisa membelikan baju seragam dua anak lelakinya. Untuk dapat diterima di sekolah menengah atas, dua anaknya terpaksa bergantian seragam ketika tim survei dari SMA 15 Bandar Lampung datang untuk melakukan pendataan zonasi.

Kisah kedua anak Miswati yakni Adip Pratama dan Aldi Saputra pun viral setelah salah seorang anggota polisi membagikan cerita ke media sosial.

Tak banyak yang diharapkan oleh keluarga ini, mereka hanya berharap dapat menyelesaikan pendidikan untuk memperbaiki kehidupan keluarganya untuk sedikit menjadi lebih layak.(rmd/san)