Thursday, September 23, 2021

Laporan Diinvestigasi, Ombudsman Endus Kecurangan PPDB

TERBARU

Radartvnews.com – Ombudsman RI perwakilan Lampung hingga pekan ini menerima Sembilan laporan masuk terkait pengaduan penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA dan SMK tahun ajaran 2021/2022.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengatakan bahwa masalah  yang paling sering dilaporkan adalah verifikasi yang tidak dilakukan oleh pihak sekolah, terutama pendaftaran dari jalur prestasi.

Diprediksi jumlah pengaduan akan terus bertambah seiring dengan penutupan posko pengaduan PPDB pada 12 Juli mendatang.  Nur Rakhman Yusuf menambahkan pelapor tentang PPDB masuk dalam kategori RCO (Reaksi Cepat Ombudsman) dan harus segera diselesaikan karena ada keterbatasan waktu pendaftaran.

Nur Rakhman enggan menyebutkan sekolah mana saja yang dilaporkan, penyelesaian yangdilakukan Ombudsman terkait laporan masuk yakni dengan turun langsung ke lapangan dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung.(ang/san)

 

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya