Tuesday, September 28, 2021

Prajurit TNI dapat Rumah Murah

TERBARU

Radartvnews.com – 114 unit rumah diresmikan Komandan  Korem 043 Gatam Brigjen TNI,Drajad Brima Yoga, Kamis (26/6). Dengan menggandeng bank milik pemerintah, perumahan dipusatkan di Desa Way Sari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan.

Hunian disiapkan untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit sehingga kebutuhan dasar sudah terpenuhi dan dapat mengurangi beban bagi prajurit sehingga dapat fokus pada tugas pokok sebagai prajurit.

Brigjen TNI Drajad Bima Yoga mengatakan, tidak ada kewajiban bagi prajurit untuk membeli rumah, keputusan ini mutlak ada ditangan prajurit karena hal ini berkaitan dengan keuangan prajurit itu sendiri. Namun keputusan untuk mengambil perumahan sejak muda  dinilai senuah keputusan baik.

Rencananya akan dibangun sebanyak 215 unit rumah dengan suku bunga hanya lima persen hingga akhir kredit, sistem pembayaran sendiri menggunakan rekening Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWPAD) di Bank BTN.

Kedepan aka nada penambahan sekitar 1.600 unit untuk anggota TNI yang ada di Bandar Lampung.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

SEKHDAM : Film Kolaborasi Sineas Lampung Usung Kearifan Lokal

Bandarlampung – Komite Film Dewan Kesenian Lampung (DKL) berkolaborasi dengan puluhan komunitas dan sineas muda memproduksi film bernafaskan kearifan lokal. Ketua Komite Film DKL Dede...

berita terkait lainnya