Friday, September 24, 2021

Kasus Positif Melonjak, Isi Ulang Oksigen Meningkat

TERBARU

Radartvnews.com – Sejak dua pekan terakhir, pangkalan isi ulang oksigen Pak Tua di Jalan Urip Sumoharjo, Bandar Lampung, dibanjiri isi ulang untuk tabung oksigen ukuran 1 meter atau milik pribadi.

Banyaknya permintaan membuat pemilik pangkalan kewalahan memenuhi permintaan pelanggan. Setiap hari, sedikitnya  10-15 tabung oksigen terjual atau meningkat hingga 100% dari hari biasa.

Topan, pemilik pangkalan mengaku pengisian tabung oksigen biasanya diburu tukang las. Namun sejak dua pekan terakhir, permintaan banyak dari perorangan untuk pribadi.

Untuk suplai liquid oksigen hingga saat ini masih aman. Banyaknya permintaan oksigen mengakibatkan tabung oksigen menjadi langka karena pabrik sudah tidak menyediakan tabung oksigen. Untuk harga jual tabung oksigen mencapai Rp 2 juta.

Untuk ukuran 1 meter kubik dijual Rp 35-45 ribu, sedangkan tabung ukuran 6 meter kubik dijual Rp 80-100 ribu.

Diketahui saat ini Provinsi Lampung sendiri telah ditetapkan sebagai provinsi dengan tingkat kematian tertinggi kedua se-Indonesia untuk kasus Covid-19.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya