Friday, September 17, 2021

DPD KPPI Lampung Optimis Target 30 Persen Keterwakilan Perempuan Terpenuhi

TERBARU

Radartvnews.com –  Target 30 persen keterwakilan perempuan di tingkat legislatif yang tertuang di daam undang-undang hingga kini belum bisa terpenuhi di seluruh tingkatan kursi legislatif mulai dari DPRD kabupaten/kota.

DPRD Provinsi dan DPR RI untuk itu berdasarkan hasil musyawarah nasional (Munas) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) mengintruksikan pengurus di daerah agar melakukan roadshow ke seluruh partai politik di daerah.

Hal yang sama dilakukan oleh pengurus DPD KPPI Lampung yang melakukan roadshow ke jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Lampung. Roadwhow ini merupakan yang ke enam kali setelah sebelumnya mengunjungi pengurus beberapa partai politik yaitu Demokrat, Golkar, Gerindra, Nasdem dan PKS.

Ketua DPD KPPI Lampung, Apriliati mengatakan bahwa agenda roadwhow  kepengurusan partai politik di Lampuung ini bertujuan untuk meminta komitmen kepada partai politik untuk memberikan ruang dan kesetaraan gender bagi kaum perempuan di panggung politik. Untuk itu, dalam roadshow  juga ada penandatanganan pakta integritas.

Sementara, Fungsionaris DPD PDI Perjuangan, Sutono mewakili ketua DPD PDIP meyambut baik kunjungan yang dilakukan KPPI. Dirinya mengatakan saat ini PDI perjuangan menjadi salah satu partai politik yang intens dan komitmen mendukung keterwakilan perempuan di parlemen, ini dibuktikan dengan delapan raihan kursi yang diisi oleh kader perempuan dari total 19 kursi di DPRD Lampung.

Untuk memenuhi kuota 30 persen, keterwakilan perempuan memang diperlukan peran serta partai politik untuk megutamakan kade rperempuan dalam pencalonan.(*)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya