Saturday, September 25, 2021

Tunggakan Bakso Sony Rp 8,7 Miliar

TERBARU

Radartvnews.com –  Bakso dan Mie ayam Son Haji Sony atau yang dikenal dengan Bakso Sony telah mengumumkan akan menutup semua gerainya yang ada di Kota Bandar Lampung. Bakso legendaris itu akan fokus mengembangkan usahanya di luar Kota Bandar lampung.

Langkah penutupan gerai Bakso Sony di Bandar Lampung diambil oleh pihak manajemen karena adanya masalah pajak yang membelit. Sebelum resmi pamit, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar lampung telah menutup enam gerai.

Menyikapi rencana Bakso Sony akan angkat kaki, Wakil Walikota Bandar Lampung, Deddy Amarullah tak ambil pusing, menurutnya pemasangan tapping box  atau alat perekam transaksi merupakan instruksi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama ini Bakso Sony sebenarnya telah memungut pajak dari konsumen namun tak semua pajak itu disetorkan ke kas daerah.

Berdasarkan data BPPRD dari 18 gerai di bandar Lampung potensi pajak Bakso Sony sebesar Rp 400 Juta perbulan, namun yang disetorkan ke Pemkot Bandar Lampung terhitung Agustus 2018 hanya diangka Rp 150 juta. Dengan kata lain ada kebocoran pajak sebesar Rp 8.7 miliar rupiah.

Wakil Walikota Bandar lampung mengatakan, meski memutuskan untuk menutup seluruh gerainya, Pemkot tetap meminta agar Bakso Sony menyetorkan pajak yang telah dipungut,

Deddy menambahkan, bahwa sebelum melakukan penyegelan sementara kepada gerai-gerai Bakso Sony, pihaknya telah melakukan upaya persuasif  dengan mendatangi dan menyurati mereka.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya