Saturday, September 25, 2021

Pemkab Tutup Lokasi Wisata, Swasta Boleh Buka

TERBARU

Radartvnews.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) kembali menutup seluruh objek wisata yang dikelola Pemkab Tubaba selama dua pekan. Penutupan destinasi wisata akan diberlakukan sejak Kamis, 8-22 Juli 2021.

Kebijakan ini dilakukan guna menindaklanjuti maklumat terkait PPKM berbasis mikro. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Mansyur Yusuf mengatakan bahwa telah memberikan himbauan terkait penutupan destinasi wisata sehingga tidak lagi ada pengunjung yang datang sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Namun, wisata swasta atau perorangan tetap dibuka dengan catatan wajib melapor kepada Satgas Covid-19 dan Dispora Parawisata.

Selain itu, Mansyur juga mengatakan, wisata swasta yang dibuka hanya diperbolehkan dihadiri 25% pengunjung dari kapasitas yang ada. Jika melanggar, maka akan dikenakan sanksi hingga ditutup dan segel.

Upaya penutupan destinasi wisata ini sebagai respon Pemkab melalui Dispora-Part dalam upaya menekan penularan Covid-19, meskipun kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway itu satu-satunya wilayah berstatus zona kuning di Provinsi Lampung.(ezn/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya