Saturday, September 25, 2021

Ketersediaan Oksigen, Menko PMK Sorot Stok Lampung

TERBARU

Radartvnews.com – Kedatangan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhajir Effendy di Rumah Sakit Abdul Moeloek disambut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana serta pihak Rumah Sakit Abdul Moeloek, Kamis (8/7).

Setibanya di RSDAM, rombongan langsung menuju samator gas oksigen di Rumah Sakit Abdul Moeloek. Muhajir mengatakan, dalam akhir-akhir ini kebutuhan oksigen meningkat tiga kali lipat dibandingkan sebelumnya.

Diakui Muhajir, dalam satu bulan biasanya dibutuhkan 100 ton. Namun saat ini naik menjadi 300 ton. Untuk memenuhi oksigen, pemerintah menghentikan suplai untuk kebutuhan diluar medis.

Rumah sakit Lampung diminta mengelola oksigen dengan optimal dan efisien. Karena banyak pasien dalam keadaan bahaya tidak mendapatkan oksigen.

Arinal Djunaidi selaku Gubernur Lampung mengatakan ketersediaan oksigen di Lampung dalam waktu dekat akan tercukupi. Gubernur telah memerintahkan Kadis Kesehatan untuk mendata semua kebutuhan oksigen di seluruh rumah sakit di Lampung.

Usai meninjau, rombongan langsung bergegas menuju Hotel Novotel untuk beristirahat dan besok akan kembali melakukan peninjauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di SD-SMK Tri Bakti Falah Lampung Tengah.

SMP Muhammadiyah Poncowati Lampung Tengah dan peninjauan penyaluran bansos dan penanganan Covid-19 di Desa Karang Endah , Lampung Tengah. (lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya