Thursday, September 23, 2021

Rumah Sakit Diminta Tambah 20 Persen Kamar Tidur

TERBARU

Radartvnews.com – Pasca terjadinya lonjakan pasien di semua rumah sakit rujukan Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung meminta semua rumah sakit di Bandar Lampung untuk menambahkan jumlah bed  atau tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19.

Hal itu dilakukan agar tidak ada pasien yang terlantar akibat kurangnya tempat tidur. Wakil Walikota Bandar lampung, Deddy Amarullah mengatakan, Pemkot meminta rumah sakit rujukan menambah ruang perawatan dan jumlah tempat tidur. Hal tersebut disampaikan Pemkot Bandar Lampung saat menggelar pertemuan dengan manajemen rumah sakit, Kamis (8/7).

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli mengaku bahwa saat ini rumah sakit di Bandar lampung telah terisi sebanyak 80 persen. Mengenai ketersediaan oksigen di Bandar lampung, pihaknya menilai saat ini stok oksigen mampu mencukupi kebutuhan seluruh rumah sakit.

Diketahui usai ditetapkan kembali zona merah oleh Kementerian Kesehatan RI, Pemerintah Kota Bandar Lampung terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan menggerakkan semua unsure untuk menekan jumlah penularan Covid-19.(sah/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya