Saturday, September 18, 2021

Sanksi Wabup Ardito di Tangan Menteri Tito

TERBARU

Radartvnews.com – Video viral Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya yang berjoget di acara hajatan warga di tengah situasi pandemi Covid-19 terus diproses. Tak hanya proses hukum yang kini terus berlanjut, namun sanksi dari pemerintah pun nampaknya akan menanti.

Pasalnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Inspektorat Provinsi Lampung telah memanggil Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya untuk dimintai keterangan. Inspektorat Provinsi Lampung juga telah memberikan teguran dan pembinaan baik secara lisan maupun tertulis.

Sementara sanksi lainnya, Pemerintah Provinsi Lampung menyerahkan ke-Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Inspektur Provinsi Lampung, Fredy mengatakan bahwa pihaknya telah mengirimkan surat laporan ke Kemendagri terkait persoalan ini.

Pihaknya saat ini masih menunggu instruksi dari Kemendagri termasuk sanksi apa yang diberikan kepada Wakil Bupati Lampung Tengah tersebut.

Di sisi lain, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung masih terus melakukan penyidikan terkait kasus kerumunan Ardito Wijaya. Beberapa saksi juga telah dimintai keterangan.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

2.440 Burung Ilegal Gagal Diselundupkan

Radartvnews.com- Upaya penyelundupan ribuan ekor burung berbagai jenis digagalkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah III Bengkulu - Lampung bersama Tim Flight Protecting...

berita terkait lainnya