Wednesday, September 22, 2021

KPPI Lampung Dorong Keterwakilan Wanita di Parpol

TERBARU

Radartvnews.com – Minimnya pendampingan hukum serta perlakuan berbeda dalam proses penyidikan menjadi ancaman dan berdampak buruk bagi psikologi dan kesenjangan sosial di masyarakat.

Dalam persoalan tersebut, kaum perempuan terlebih anak-anak kerap kali mendapat perlakuan yang sama dengan tersangka pria saat menjalani proses hukum dalam perkara tindak pidana.

Menyikapi hal tersebut, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Apriliati mendorong sejumlah partai politik untuk membuka peluang kesempatan bagi kader wanitanya untuk terlibat langsung dengan duduk di bangku parlemen baik di tingkat pusat, provinsi hingga di kabupaten/kota di Indonesia.

Hal itu guna mengawal kebijakan serta dapat bersinergi dengan instansi lainnya. Pasalnya, saat ini kuota kaum perempuan yang berhasil duduk di bangku parleman hanya sebatas 17% dari target pencapaian 30%.

Sementara, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung, Raden Muhammad Ismail sekaligus pengurus DPD Partai Demokrat Lampung menerima usulan serta saran masukan.

Menurutnya, keterwakilan perempuan saat ini sangat dibutuhkan dalam mengawal kebijakan serta pembelaan atas hak kaum perempuan dan anak di Provinsi Lampung.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya