Penyimbang Adat Desak Gubernur Perbaiki Jalan

  • Share

Radartvnews.com- Tiga penyimbang adat Pesawaran terdiri dari Makhga Putih, Perngikhan Bandkha Saka, Mahkga Badak Pengikhan Bandakh Makhga dan Makhga Limau Batin Perwira Kusuma yang berada di Kecamatan Way Lima, Kedondong dan Way Khilau ini mendesak Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi untuk menganggarkan perbaikan Jalan Raya Kedondong Pesawaran, Selasa (13/7).

Pasalnya, jalan milik Provinsi Lampung ini kondisinya rusak parah, sehingga dapat membahayakan pengendara yang melintas.

Batin Perwira Kesuma Irwanto menjelaskan, jalan tersebut merupakan jalan penghubung tiga kabupaten yakni Kabupaten Pringsewu, Tanggamus dan Pesawaran. Jalan ini juga merupakan satu-satunya akses untuk mengangkut hasil bumi dan pertanian sebagai penunjang peningkatan perekonominan di tiga kabupaten tersebut.

Selain jalan rusak, terdapat empat jembatan penghubung yakni Jembatan Way Kuta Dalom, Jembatan Way Teba Jawa, Jembatan Way Gunung Sugih dan Jembatan Way Kali Kambang Kedondong juga mengalami kerusakan yang hingga saat ini tak kunjung diperbaiki.

Tiga penyimbang adat Pesawaran berharap Gubernur Lampung dapat mendengar permintaan masyarakat untuk memperbaiki Jalan Raya Kedondong dan membangun jembatan penghubung.(wfn/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.