Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Stok Kota Menipis, Vaksinasi Anak Ditunda

0
×

Stok Kota Menipis, Vaksinasi Anak Ditunda

Share this article
Eva Dwiana : jumlah peserta vaksinasi anak-anak jauh lebih banyak dibandingkan ketersediaan stok.

Radartvnews.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menunda pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 massal untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun lantaran terkendala masalah ketersediaan stok vaksin Covid-19.

Dalam keterangannya, usai mengikuti pemaparan PPKM Darurat di Mapolresta Bandar Lampung, Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana menjelaskan bahwa program vaksinasi untuk anak sejatinya telah direncanakan dengan menyiapkan sekitar 3000 dosis vaksin, namun hal ini belum terlaksana karena jumlah peserta vaksinasi anak-anak jauh lebih banyak dibandingkan ketersediaan stok, sehingga Pemkot menungu pengiriman stok vaksin dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Sementara itu, vaksin yang tersedia saat ini akan dipergunakan untuk tenaga kesehatan terlebuh dahulu. Namun, Pemerintah Kota Bandar Lampung memastikan apabila sudah disalurkan oleh pemerintah pusat akan diberikan kepada masyarakat.

Walikota Bandar Lampung memastikan bahwa vaksin bukan habis, namun ketersediaan stok yang ada dialihkan untuk tenaga medis terlebih dahulu, sebab mereka harus menjalani tiga kali vaksin sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan.(rmd/san)