Mobil Patroli Disulap Jadi Gerobak Sayur

  • Share
Penampakan mobil polisi yang disulap menjadi gerobak sayur.

Radartvnews.com – Mobil patroli milik petugas kepolisian tersebut sekilas seperti pedagang sembako pada umumnya karena membawa sejumlah kebutuhan pokok berupa beras dan sayur mayur serta buah-buahan. Petugas kepolisian kemudian berkeliling dengan menyambangi sejumlah permukiman warga di kawasan Kemiling Bandar Lampung pada Sabtu siang (17/7).

Aksi patroli petugas kepolisian ini dilakukan untuk menyambangi kediaman warga yang terpapar Covid-19. Petugas kepolisian kemudian menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok rumah tangga bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bantuan berupa sembako dan sayur mayur serta buah-buahan ini diberikan petugas kepolisian untuk membantu warga yang tidak bisa keluar rumah karena sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Warga mengaku sangat antusias dengan bantuan yang diberikan oleh petugas kepolisian. Pasalnya, selama menjalani isolasi mandiri di rumah, sejumlah warga sulit untuk mendapatkan kebutuhan makanan dan asupan gizi berupa sayur mayur dan buah-buahan.

Kapolsek Kemiling, Iptu Irwansyah mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa kebutuhan pokok sembako dan sayur mayur serta-buah buahan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan banyak beristirahat di rumah.

Aksi kepedulian dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok rumah tangga ini akan terus dilakukan petugas kepolisian di Bandar Lampung.

Sebab, selain banyaknya warga yang terpapar wabah Covid-19 di Kota Bandar Lampung juga masih diterapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penerapan PPKM Darurat itu sendiri dilakukan sejak Senin, 12 Juli lalu hingga tanggal 20 Juli mendatang. Masyarakat diminta untuk mengurangi mobilitas dan melakukan aktivitas di rumah untuk sementara waktu.(lds/san)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.