Monday, September 27, 2021

Patroli Skala Besar, Target Tebar Rasa Aman

TERBARU

Radartvnews.com – Patroli skala besar gabungan dari TNI-Polri bersama Satpol PP Kota Bandar Lampung di masa penerapan PPKM Level 4 digelar Jumat malam (23/7). Tim gabungan ini terdiri dari 235 personil dan dibagi menjadi dua tim yang masing-masing menyebar dari pusat hingga pinggiran Kota Bandarlampung.

Sasaran dalam patroli skala besar ini lebih kepada para pedagang, khususnya mereka yang terdampak ekonominya akibat dari pandemi Covid-19. Patroli skala besar pembagian bansos dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Selain pedagang, pembagian bansos juga diberikan kepada para pengendara ojek online yang ada di Bandarlampung. Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, petugas melakukan pendekatan secara humanis sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas dan tetap sabar selama menjalani Ppkm Level 4.

Sejumlah pedagang mengaku penghasilan mereka menurun drastis hingga dibawah 50% pasca pemberlakuan PPKM.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat dan diharapkan kepada masyarakat dalam perberlakuan PPKM Level 4 ini untuk tetap sabar dalam menghadapi pandemi ini dan tetap berpikir jernih agar wabah Covid-19 segera berakhir dan semua aktivitas dapat kembali berjalan normal.

Kegiatan bansos akan terus dilakukan oleh Polri bersama stakeholder lainnya guna membantu masyarakat yang terdampak pemberlakuan Ppkm Level 4 ini. Masyarakat juga diminta untuk memberikan informasi apabila ada warga yang terdampak PPKM Level 4 belum menerima bantuan agar dapat segera menghubungi petugas.(rmd/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya