Wednesday, September 22, 2021

Sipir Rutan Sweeping Perkampungan

TERBARU

Radartvnews.com – Sejumlah petugas Pemasyarakatan Rutan Way Hui, Sabtu siang (24/7), mendatangi pemukiman warga yang tedampak PPKM Darurat di sekitaran Desa Way Hui Lampung Selatan untuk memberikan bantuan sembako dan daging sapi.

Satu per satu penghuni rumah warga yang dianggap tidak mampu dan terdampak PPKM didatangi petugas untuk diberikan bingkisan pemberian bahan sembako ini untuk meringankan beban warga selama PPKM Darurat dan terdampak pandemi.

Aksi baksos ini disambut baik oleh warga penerima bantuan, salah satunya Pipit Nuraini. Ia mengaku sangat terbantu lantaran selama pandemi dan PPKM penghasilan keluarganya mengalami penurunan.

Suaminya yang berprofesi sebagai pekerjaan bangunan tidak mendapatkan  pekerjaan sama sekali selama PPKM. Untuk menopang hidup, ia hanya mengandalkan hasil penjualan sayuran yang ditanam di pekarangan rumahnya.

Kepala Rutan Way Hui, Sulardi mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dalam rangka melaksanakan intruksi pusat untuk berbagi kepada masyarakat terdampak pandemi. Kegiatan sudah berlangsung selama 3 hari ini, sedikitnya sudah ada ratusan sembako dan daging sapi yang dibagikan kepada warga.

Adapun sumber dana untuk kegiatan berbagi ini berasal dari inisiatif para petugas Pemasyarakatan Rutan Way Hui. Mereka dengan suka rela urun dana, lantaran prihatin dengan kondisi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.(lds/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya