Sunday, September 26, 2021

Pemukiman Diterjang Ombak, 4 Rumah Hancur

TERBARU

Radartvnews.com – Robohnya rumah warga akibat terjangan ombak pada Kamis dini hari (29/7), terekam kamera CCTV yang mana terjangan air begitu kuat dan menghancurkan satu rumah.

Peristiwa tersebut terjadi di perkampungan padat penduduk di Jalan Ikan Bawal, Gang Haji Wahid,  Kelurahan Kangkung, Bumi Waras, Bandar Lampung. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun seluruh harta benda dan perabotan rumah tangga raib ikut hanyut ke laut. Selain satu rumah hancur rata dengan air laut, dua rumah lainnya mengalami rusak berat.

Kesedihan dan pasrah terlihat di wajah Rosmawati, pemilik rumah yang hancur beserta tiga warga lainnya yang rumahnya rusak akibat korban tersapu ombak. Warga tidak bisa menyelamatkan harta benda.

Husniati salah satu korban menjelaskan, peristiwa terjadi dini hari, saat dirinya dan keluarga sedang tertidur. Beruntung saat kejadian, ia dan anaknya bisa selamat dan berhasil bertahan di atas puing puing bangunan sebelum ditolong tetangga.

Hal senada dirasakan Rona Silvia yang rumahnya ikut rusak karena hantaman ombak. Ia berharap ada bantuan pemerinta  untuk membantu perbaikan tempat tinggalnya.

Pasca  peristiwa terjadi seluruh warga sedang melakukan pembersihan terhadap keempat rumah tersebut.(sah/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Bakso Sony Memang 1345678910 (Tak Ada 2-Nya)

MENGIKUTI perkembangan kasus dugaan pengingkaran penggunaan mesin perekam transaksi (tapping box) oleh managemen Bakso Son HajiSony, sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari...

berita terkait lainnya