Monday, September 20, 2021

Saldo KPM Kosong, Kemensos Perbaiki Data

TERBARU

Radartvnews.com РPermasalahan saldo kosong di Kartu Keluarga Sejahtera atau KKS yang digunakan untuk pembayaran sembako  Bantuan Pangan Non Tunai melalui e-warung terus berlanjut. Pada Senin, 26 Juli 2021, puluhan warga Way Kanan menyerbu kantor Bank Mandiri di Kecamatan Baradatu mempertanyakan saldo BPNT yang kosong.

Penanggung jawab bansos cabang Bank Mandiri Baradatu, Riamirba menjelaskan, kosongnya saldo karena sedang ada perbaikan data yang dilakukan oleh Kementerian Sosial dan bagi KPM yang masih terdaftar didata bayar kemudian diarahkan ke dinas sosial untuk dilakukan perbaikan data.

Per bulannya KPM mendapat bantuan Rp 200.000 ditransfer langsung ke masing-masing kartu KKS, digunakan untuk transaksi membeli sembako di e-warung.

Riamirba menambahkan, pihak Bank Mandiri hanya sebagai perpanjangan tangan atau penyalur, sementara untuk realisasi dan suplayer tidak menjadi tanggung jawab pihak bank.(dtn/san)

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

Jambret Tewaskan Lansia Sudah 4 Kali Aksi

https://youtu.be/djFqu_6aDFY Radartvnews.com- Tekab 308 Polda Lampung berhasil meringkus pelaku penjambretan terhadap Susiawati di bawah Flyover Gajah Mada, Bandar Lampung, Rabu 1 September 2021. Akibat insiden...

berita terkait lainnya