Thursday, September 23, 2021

Sepakat Damai, Perumnas Buka Jalan Ponpes

TERBARU

Radartvnews.com – Persoalan akses jalan antara Pondok Pesantren Daarul Ulum dengan Perumnas Pesawaran Residence menemui titik terang.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona turun langsung ke lokasi guna menyelesaikan persoalan dan menghasilkan kesepakatan antara kedua belah pihak.

Dendi Ramadhona meminta kepada manajemen perumnas dalam waktu 1×24 jam untuk membuka akses jalan menuju Ponpes Daarul Ulum dan meminta agar pihak ponpes tidak menggunakan akses jalan tersebut untuk kepentingan komersil.

Menurutnya, tahun 2019 lalu, pemerintah daerah sudah mengirim surat agar tembok pembatas dibongkar untuk dijadikan akses menuju pondok pesantren dan Pemerintah Daerah Pesawaran tidak ingin permasalahan tersebut berlangsung lama.

Jika terdapat kerugian dalam pembukaan akses jalan agar dilakukan perhitungan dan Pemerintah Daerah Pesawaran siap memberikan ganti rugi dalam membuka askes jalan tersebut.

Dwi Nugroho selaku area project manager perumnas  dan Fauzan Hasan selaku pemilik Pondok Pesantren Daarul Ulum, sepakat akan melaksanakan komitmen tersebut.

Diketahui, komitmen kedua belah pihak baik dari Perumnas Pesawaran Residence maupun Ponpes Daarul Ulum akan dituangkan dalam surat perjanjian, di mana pihak perumnas mensupport pembangunan pondok pesantren dan masjid serta memberi akses jalan, selanjutnya pihak pondok pesantren tidak akan mengomersilkan lahan miliknya dengan membangun perumahan atau yang lainnya.(wfn/san)

 

berita menarik lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULAR

berita terkait lainnya